Jual Boneka Murah
Home » » Apa Yang Dimaksud Dengan Blogger Indonesia?

Apa Yang Dimaksud Dengan Blogger Indonesia?

Written By Wisata Belanja on Minggu, 09 September 2012 | 9:56 PM

Apa Yang Dimaksud Dengan Blogger Indonesia? – akhir-akhir ini semakin banyak blogger-blogger baru bermunculan, begitu juga dengan komunitas-komunitas blogger yang ada dimasing-masing daerah di Indonesia. Namun satu pertanyaan besar yang mungkin terlupakan oleh kita sebagai blogger. Apa yang dimaksud dengan blogger Indonesia? Apakah kita bisa menjawab pertanyaan sederhana itu?

Tidak ada jawaban yang pasti memang, namun kita dapat beropini memberikan pendapat kita tentang blogger Indonesia. Pandangan saya sendiri mengenai blogger Indonesia terbuka setelah saya kenal dengan seorang teman bernama M.Falikhin (falikhin sunthree Author Coretan Kata Tanpa Pena). Dari sekedar melihat akhirnya saya memberanikan diri untuk terjun langsung kedalam dunia para blogger, dan dari situlah saya berani menyebutkan bahwa saya adalah blogger Indonesia. Seorang blogger yang wajib patuh terhadap kode etik blogger.
Apa Yang Dimaksud Dengan Blogger Indonesia?
Blogger Indonesia

Dalam dunia blogging kita biasa mengenal yang disebut blogger copasser, seorang yang hanya bisa copy paste artikel maupun konten yang ada pada situs lainnya. Ada baiknya memang, namun jika hal itu sesuai dengan aturan yang ada dalam kode etik blogger sehingga tidak merugikan pihak tertentu. Pada hakikatnya seorang blogger adalah tukang tulis menulis untuk menyampaikan ilmu, informasi, pendapat kepada khalayak ramai, Blogger Itu Menulis Bukan COPAS.

Copas sangat dilarang, dan bisa dikatakan kalau copas itu sama dengan mencuri dan mencuri adalah perilaku seorang pengecut. Copas juga dilarang dalam sebuah kontes SEO, review blog maupun giveaway. Peraturan kontes SEO sangatlah ketat, bak kontes SEO yang berhadiah jutaan rupiah, hingga hadiah yang hanya sekedar piagam atau sertifikat penghargaan.

Seperti dalam kontes SEO yang diadakan oleh saudara Satria Aprilian, kontes yang berjudul Satria Aprilian Kontes SEO ini mengambil tema ”Apa Yang Dimaksud Dengan Blogger Indonesia?
Tujuan dari kontes tersebut adalah agar para blogger di Indonesia lebih kreatif dan dapat menerapkan kode etik blogger, sehingga menjadi blogger yang beretika, dari niatan itulah saya sangat setuju jika diadakan kontes SEO. Dan lebih setuju lagi jika ada kontes baru yang berjudul ”Semi SEO Giveaway” bukan hanya kontes SEO.!!!

Maksudnya?
Tidak ada jaminan bahwa artikel yang menduduki peringkat pertama dalam hasil pencarian SE (search engine) adalah artikel berkualitas. Sebab itulah harus ada kata ”Semi”, relevansinya adalah penyelenggara tidak hanya menetapkan pemenang hanya dari peringkat di Google, namun harus dengan isi artikel yang bermanfaat dan yang tentunya berkualitas.

Kemudian apa yang dimaksud Giveaway?
Giveaway jika dalam bahasa Inggris itu tidak memiliki arti/tidak ada artinya, namun jika kita preteli satu persatu kata-kata tersebut akan menghasilkan arti seperti ini, Give = Memberi, Away = Jauh, yang dalam blogger Indonesia dianalogikan bahwa penyelenggara memberikan reward berupa produk jika artikel yang diperlombakan menjadi yang terbaik, dan reward disni sangatlah sederhana semacam parfum, baju, handycraft maupun barang souvenir lainnya.

Kesimpulan Apa Yang Dimaksud Dengan Blogger Indonesia?
Mini SEO Giveaway diselenggarakan untuk mencar artikel yang berada di top searching dalam hasil pencarian, kemudian dari rtikel tersebut di Review dan kemudian ditentukan mana yang terbaik. Dan hadiahnya pun tidak perlu dengan nilai yang besar, cukup untuk merangsang para blogger bersaing dengan kreatifitas yang dimilikinya.!!
Dengan begitu, Blogger Indonesia tidak hanya kreatif namun juga mendapatkan reward atas kerja keras yang diraihnya, tidak perlu reward yang waahh namun cukup utnuk memberi kesan bahwa blogger Indonesia itu bisa kreatif.!! dan bisa menjawab dari pertanyaan Apa Yang Dimaksud Dengan Blogger Indonesia?

Kepp Spirit n’ Enjoy Bloging

sumber gambar: karawanginfo.com
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : DMCA | IMers | Onpage
Copyright © 2012-2014. OtakDobel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger