Jual Boneka Murah
Home » » Terus Diburu Terancam Kehilangan Konthol

Terus Diburu Terancam Kehilangan Konthol

Written By Ratu Wisata on Jumat, 07 September 2012 | 2:56 PM

Terus Diburu Terancam Kehilangan Konthol - Kejahatan terjadi bukan karena ada niat dari pelakunya tapi juga karena ada kesempatan, seperti itulah salah satu wejangan dari bang napi yang sering kita lihat di tipi-tipi dalam program berita kriminal. penggelapan, penipuan, penebangan liar, dan pembunuhan seolah-olah menjadi santapan empuk para penikmat berita kriminal.

namun saya sedikit heran, kenapa para penjahat itu tidak jera meski diburu polisi hingga kemana-mana? apakah mereka sudah bosan hidup? saya rasa tidak.! mereka justru menikmati hidupnya. meski sudah tertangkappun mereka tidak akan sedikitpun menyerah, bahkan ada yang berani melawan petugas dengan menggunakan senjata tajam maupun senjata api.

tugas yang sangat berat juga dialami petugas keamanan dalam melindungi sumber daya alam yang ada terutama untuk menumpas para pemburu liar, pemburu konthol misalnya. Konthol (baca: Kuntul) yang dalam bahasa jawa adalah sejenis burung berwarna putih mirip dengan burung belibis dan biasanya hidup bergerombol di tengah-tengah sawah. hidup bergerombol menandakan mereka adalah suatu kesatuan bagaikan keluarga.
burung kuntul
Burung Konthol/Kuntul
saat ini habitat mereka terancam punah karena terus diburu oleh para pemburu tak bertanggung jawab. binatang lucu tersebut sekarang jarang dijumpai ditempat saya, padahal dahulu ketika saya masih SD sering melihat burung-burung konthol liar tersebut bermain ditengah-tengah sawah mencari makan dikubangan lumpur. sangat Indah Marizka.!!

sudahlah, mungkin sudah saatnya kita ucapkanselamat tinggal kepada burung lucu ini, karena terus diburu, kita terancam kehilangan kothol selamanya.!!
keep spirit n enjoy blogging

sumber gambar: fiksi.kompasiana.com
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : DMCA | IMers | Onpage
Copyright © 2012-2014. OtakDobel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger