Jual Boneka Murah
Home » » 15 september adalah hari bersejarah

15 september adalah hari bersejarah

Written By Wisata Belanja on Minggu, 02 September 2012 | 9:48 PM

"hepi bersdei Umiku" dan "hepi bersdei RBI"

Kue Ulang Tahun Virtual:
sumber gambar qyusha.blogspot.com

15 september adalah hari bersejarah - ya, siapa sangka hari lahirnya Umiku (Bunda) tercinta sama persis dengan RBI (rumah blog indonesia), sama-sama tanggal dan bulannnya namun berbeda tahun lahirnya, selisih 41 tahun.!! namun disini saya akan sedikit membahas ulang tahun RBI dan juga Umiku tentunya. siapa sih yang tidak bangga dengan ulang tahun?? pasti semua bahagia, karena dimana kita pada saat itulah memperingati sebuah penantian detik-detik lahirnya "sesuatu" didunia ini. kenapa saya mengatakan "sesuatu"??? karena sesuatu itu bisa manusia, hewan dan bahkan sebuah blog sekalipun.
seperti RBI, sebuah blog yang bertujuan untuk mengenalkan para blogger Indonesia tentang arti pentingnya sebuah pemberian dan imbalan yang diberikan, bahasa gaulnya Take and Give. disini RBI hadir dengan tujuan untuk menyelamatkan moral anak bangsa dari penyalahgunaan internet dikalangan manusia Indonesia terutama anak-anak ingusan. sebuah wadah yang didirikan oleh perempuan asal medan Irda Handayani ini mempunyai tujuan yang sangat mulia agar bangsa indonesia ini memiliki sebuah tempat untuk menyalurkan aspirasinya dengan bahasadan penyampaian yang baik.

sebenarnya tidak hanya itu, pengentasan dan pegembalian mental blogger yang buruk (yang hanya bisa COPAS tanpa menyebutkan sumber referensi) harus dibumi hanguskan, kenapa demikian? karena menurut saya pribadi mereka tidak andil dalam sebuah pengentasan moral dan etika sebagai blogger Indonesia. disinilah peran serta yang sangat berpengaruh diberikan oleh RBI.
Homepage RBI:


dengan Misi mengajarkan asyiknya menulis, nge-blog dan menghasilkan karya darinya, RBI berhasrat untuk benar-benar menjadikan blogger dan writter Indonesia mampu mengahsilkan karya yang bisa dibanggakan di berbagai kalangan, Visi RBI agar masyarakat terberdayakan melalui blog, itu bukan sebuah kata kiasan belaka. kenapa begitu? apa yang sudah diperbuat RBI? jawabnnya: peran serta RBI untuk memberikan trainning offline dan online lah alasan pertamanya, alasan kedua melalui #ShareURBlog, RBI mengajak para penggiat tulis menulis menyampaikan gagasan, opini maupun celotehnya di berbagai situs jejaring sosial milik RBI.
patut saya informasikan disini bahwa RBI beralamat di:

Email : rumahblogindonesia@yahoo.com
Facebook : http://www.facebook.com/RumahBlog
Twitter : @RumahBlog
Yahoo Massager : rumahblogindonesia@yahoo.com
mungkin cukup sekian yang saya sampaikan tentang apa yang diberikan RBI kepada bangsa ini, kepada blogger, kepada writter dan para penggiat dalam dunnia tulis menulis, selanjutnya saya akan memberikan gambaran apa yang telah didapat oleh RBI.

menyambung kepada Give atau yang didapat oleh RBI hal pertama yang didapat oleh RBI adalah Award dari http://nurmayantizain.com yang berasal dari makassar, sebuah award berjudul Shiny Award menjadi kado terindah yang didapat oleh RBI yang pada saat itu baru berusia 5 bulan 1 hari. Fenomenal..!!!!

dan disini pula saya akan memberikan sesuatu untuk RBI, yaitu berupa kritik dan saran. namun sebelumnya saya akan mengatakan bahwa jangan diambil hati jika tulisan saya terlihat kasar dan tidak beretika, karena jika sudah mengkritik saya sering lepas kendali meskipun pada dasarnya saya selalu mengingat akan hal etika menulis sebagai blogger..
Nilai Kecepatan Loading Blog RBI:


ok yang pertama, dari sisi template (tampilan blog) saya rasa masih kacau jika belum tahu, ini dia tampilannya.
kenapa saya sebut masih kacau?? karena untuk membuka sebuah homepage (beranda) harus diperlukan perjuangan ekstra keras karena loading yang cukup lama dan saya rasa loading lama itu dari slide yang berada diurutan paling atas itu. dari dulu saya paling sering kritik masalah loading, kenapa begitu?? karena jika loading blog terlalu lama maka member akan ogah-ogahan kembali ke blog tersebut apalagi blogwalking didalamnya,, hahaha saya jamin gak bakalan mau.
saran: 
  • kurangi widget yang gak penting, seperti burung yang terbang itu (twitter) ganti aja button kecil.
  • kalo mau pake flash mending jangan ditaruh di header, silahkan ditempatkan di sidebar atau di footer.
  • beri scroll pada arsip biar terlihat lebih rapi.!!! 
  • masalah menu chatting dan cbox, saya tidak akan banyak komentar. tapi saya rasa mending diambil salah satunya antar yahoo atau cbox.
Arsip Blog Yang Tidak Efisien:
kritik dan saran


mungkin itu dulu dari saya, sebenarnya masih banyak lagi yang lainnya, namun saya akan membahasnya jika diminta oleh mbak Irda, kalaupun diminta saya akan memberikan review yang lebih lengkap tentunya.
oya hampir lupa, selamat ulang tahun kepada RBI dan Umiku tercinta semoga diberi barokah panjang umur dan bisa selalu memberikan yang terbaik bagi semua orang. cayyoooooo..!!!
Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway : The First B’day RBI   
yang diselenggarakan oleh Rumah Blog Indonesia 
Giveaway The First B'day rbi
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : DMCA | IMers | Onpage
Copyright © 2012-2014. OtakDobel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger