Jual Boneka Murah
Home » » Cara Mempercepat Loading Blog dan/atau Website

Cara Mempercepat Loading Blog dan/atau Website

Written By Wisata Belanja on Sabtu, 15 September 2012 | 8:40 PM

Cara Mempercepat Loading Blog - setelah membahas Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog, sekarang saya masih akan membahas masalah dan tema yang sama yaitu Cara Mempercepat Loading Blog, cara yang pertama adalah dengan Cara Kompress CSS yang ada pada blog anda (pada template) cara menerapkannya klik terlebih dahulu link dibawah ini untuk mengunjungi tools pengompress CSS.
Klik Untuk Membuka:
Cara Mempercepat Loading Blog dan/atau Website
Ilustrasi Kecepatan (siput)



Kode css yang harus anda kompres letaknya adalah antara kode <b:skin><![CDATA[/* sampai pada kode css sebelum ]]></b:skin>. Copy semua kode CSS yang ada antara kedua kode berwarna biru tersebut dengan terlebih dahulu mencarinya di blog anda dengan cara (ini untuk pemula bila anda tidak tahu sama sekali caranya):

  1. http://www.refresh-sf.com/yui/#output
  2. Buka template anda pada menu rancangan Edit HTML 
  3. Centang Expand Template Widget
  4. untuk memudahkan pencarian kode css anda tekan tombol Ctrl + F kemudian ketikkan kode <b:skin><![CDATA[/* dan tekan Enter
  5. Bila sudah silahkan cut (potong) code css yang anda cuting tadi antara kode <b:skin><![CDATA[/* sampai pada kode css sebelum ]]></b:skin>  ke situs pengkompress CSS (No.1):
selanjutnya setelah berada pada tools pengompress tersebut perhatikan Cara Mempercepat Loading Blog ini.!!
  • Pada bagian file tipe pilih 'CSS' (ini juga berlaku untuk file Javascript karena bila anda menggunakan pilihan 'JS' biasanya akan error hasilnya sekalipun yang akan anda kompres adalah Javascript)
  • Pada global option abaikan saja bila anda tidak menginginkannya.
  • Pada Javascript Option silahkan centang semua kolomnya jika anda ingin hasil yang maksimal.
  • Langsung klik 'Compress' dan abaikan dua kolom yang ada persis di atasnya.
Bila sudah ada hasilnya silahkan anda copy dan langkah selanjutnya.
Terakhir tinggal kembali ke halaman kode css blog anda. Bila keadaannya masih terblok langsung saja paste kode css hasil kompres yang anda copy tadi untuk menimpa kode css aslinya.

Tapi Anda harus ingat jangan langsung di save. Usahakan untuk melakukan 'preview/pratinjau' kode css-nya terlebih dahulu. Bila telah berhasil maka silahkan anda save, tapi bila tidak clik saja Ctrl + Z untuk membatalkannya. Selamat mencoba Cara Mempercepat Loading Blog dan/atau Website ini, dan jang lupa lagi cek lagi kecepatan loading blog anda.

sumber gambar: ennys-surya.blogspot.com

Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : DMCA | IMers | Onpage
Copyright © 2012-2014. OtakDobel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger