Jual Boneka Murah
Home » » Download Cara Mempromosikan Toko Online

Download Cara Mempromosikan Toko Online

Written By Wisata Belanja on Senin, 26 November 2012 | 5:53 AM

Kuliseo - Cara Mempromosikan Toko Online - Sudah banyak tips, trik, cara mempromosikan toko online di bahas oleh berbagai blogger yang sudah berpengalaman maupun blogger yang masih pemula, namun disini saya tidak akan membahas sama persis seperti apa yang telah jamak diwacanakan oleh sahabat blogger yang lain.
Cara Mempromosikan Toko Online

Dalam Artikel ini saya menuliskan mengenai bagaimana cara mempromosikan toko online yang baik dan benar dengan cara pandang yang sedikit berbeda dengan yang lainnya. Dan beberapa cara tersebut diantaranya adalah:
  • Promo secara online: promo secara online adalah promo dengan cara menerapkan teknik SEO agar Toko Online dapat ditemukan oleh mesin pencari
  • Promo secara offline: promo yang dilakukan dengan memperkuat sektor behavior langsung.
Dari dua cara diatas akan di bagi menjadi beberapa sub lagi cara untuk mempromosikan toko online seperti berikut ini:
  • Gunakan media sosial seperti facebook dan twitter, karena dua media ini adalah media yang paling unggul bukan hanya di Indonesia namun di seluruh dunia. Dengan memanfaatkan keduanya diharapkan omset dari toko online akan sedikit demi sedikit mengalamai peningkatan.
  • Promosi melalu Cbox maupun Shoutbox, ada yang tahu seperti apa bentuk kedua hal yang saya sebutkan? jika anda tahu menu Chat pada facebook maka anda akan tahu juga menu yang sama pada blog, nah silahkan anda mempromosikan toko online anda disitu, namun ingat, anda jangan nyepam kalau anda nyepam dipastikan tidak akan ada yang suka dengan anda.
  • Promosi melalui forum, ini menurut saya yang paling cocok karena dengan anda masuk kedalam forum maka relasi anda akan menjadi ladang baru bagi anda mempromosikan usaha toko online yang tngah anda kembangkan.
  • Promosi melalui iklan baris gratis, ini adalah cara yang menurut saya kurang efektif namun tidak menutup kemungkinan pengunjung yang akan menjadi pelanggan tetap juga berasal dari sini jadi silahkan saja anda menggunakan hal ini.
  • Promosi melalui sosial bookmark, hal ini sangat saya anjurkan karna apa, dengan anda mensubmit produk anda ke sosial bookmark maka dengan tidak langsung anda juga menerapkan salah satu teknik SEO yang didengungkan oleh para master SEO.
Nah dari kelima hal tersebut alangkah baiknya jka anda menerapkan kesemuanya, namun ngat sekali lagi jangan melakukan spamming..!!
Kemudian untuk Cara Mempromosikan Toko Online secara offline bagaimana? brikut saya jelaskan 5 cara juga untuk mempromosikan usaha anda.
  • Anda pastinya punya baju kan? nah jika anda mau, manfaatkan baju anda untuk promosi, caranya dengan menempatkan tulisan alamat situs toko online anda di baju yang kemungkinan besar dapat di baca oleh orang. misalnya di bagian belakang atas.
  • Kartu nama, ya jangan lupakan hal sepele ini, jika anda memiliki kartu nama jangan segan-segan mencantumkan alamat toko online anda sebagai website yang anda kelola.
  • Cara yang ketiga adalah dengan sticker, mahal memang biaya untuk membuat sticker namun dengan sticker paling tidak orang akan mengingat bahwa ternyata toko online anda itu ada.
  • Selebaran, murah meriah adalah kata yang pantas untuk cara berpromosi menggunakan selebaran ini, anda cukup membuat satu selebaran dan memfotokopi kemudian sebarkan dimanapun yang anda mau, namun usahakan ditempat yang berpotensial untuk dibaca oleh calon konsumen, misalnya dalam selebaran tersebut anda mempromosikan Baju Wanita Murah nah mungkin tempat yang tepat adalah disekitaran kampus karena tentunya hal tersebut menyesuaikan dengan kantong mahasiswa khususnya wanita.
  • Katalog, mahal memang biaya untuk membuat katalog ini, namun jika anda mempunyai dana yang berlebih kenapa juga tidak digunakan unuk hal baik seperti ini.
Baik saya telah memberikan 10 cara mempromosikan toko online silahkan anda ingin menerapkan cara yang seperti apa, karena sejatinya cara yang diatas sangat baik untuk mempromosikan usaha anda, so jangansegn-segan untuk bertanya pada kolom komentar jika ada yang tidak anda mengerti.
Sukses selalu buat anda :)

Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : DMCA | IMers | Onpage
Copyright © 2012-2014. OtakDobel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger