Jual Boneka Murah
Home » » Sholat Boleh Dilanggar

Sholat Boleh Dilanggar

Written By Ratu Wisata on Senin, 03 September 2012 | 7:34 PM

Sholatlah dimanapun kamu berada
Sholat Boleh Dilanggar – tahukah anda? Jika ternyata sholat itu boleh di langgar?, jika belum tahu, marilah kita bahas dari kacamata saya sebagai penulis gila yang tidak mempunyai alat tulis karena pensil saya tumpul dan terpaksa saya mencurahkannya pada blog, kenapa harus diblog? Karena otakdobel milik saya yang memilihnya sebagai wadah menyalurkan aspirasi berupa opini, gagasan ataupun celoteh gak jelas.

Baik sekarang kita fokus lagi ke permasalahan di atas, kenapa sholat itu boleh di langgar. Kita tahu bahwa sholat adalah perintah Allah SWT kepada nabi Muhammad SAW ketika Rasullulah melakukan rangkaian Isra’ Mi’raj. Berbeda dengan puasa atau zakat yang perintah-Nya disampaikan melalui perantara malaikat jibril, sholat merupakan perintah lagsung tanpa perantara siapa[un artinya disini bahwa nabi Muhammad SAW berkomunikasi langsung dengan sang pencipta alam semesta.
Sholat kan perintah langsung dari Allah Azzawajalla, kenapa justru boleh di langgar? Baik, sekarang saya jawab, sejauh ini saya merasa sedih melihat masjid dengan megahnya dibangun dengan biaya yang tidak sedikit kosong melompong hanya diisi segelintir orang muslim yang menuanaikan kewajibannya, lantas kemanakah muslim yang lainnya? Entahlah, negeri yang ”katanya” mayoritas beragama muslim ini seolah-olah kehilangan julukannya sebagai negara muslim terbesar didunia.

Dari situlah saya yakin bahwa shalat juga boleh di langgar, sholat itu tidak harus dimasjid tapi sholat juga boleh di langgar. Langgar dalam bahasa jawa artinya adalah ”Musholla atau Surau”. Melihat jarangnya orang-orang muslim pergi sholat berjamaah dimasjid salah satunya disebabkan banyaknya musholla disekitar rumah mereka, mereka pun punya alasan tersendiri mengenai hal itu.

”kalo sholat ke masjid jauh mas, jadi mending di langgar deket sama rumah” ujar tetangganya @ricoademandana

Benar saja, kita tahu bahwa sholat dimana pun itu sah asalkan memenuhi syarat dan rukunnya. Seperti badan bersih (suci), pakaian, dan juga tempatnya. Semuanyan hars diperhatikan kebersihan dan kesuciannya, jadi dimana [un anda baik di sawah, pasar, kantor, langgar (musholla) maupun dimasjid itu tidaklah masalah, dengan kata lain yang penting beribadah kepada Allah SWT yang sudah memberikan kesempatan kita menghirup udara gratis ini.

Sholatlah di langgar namun jangan melanggar sholat.!!!
Sekian dan terimakasih
Keep Spirit n’ Enjoy Blogging

sumber gambar: fadhilza.com

Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : DMCA | IMers | Onpage
Copyright © 2012-2014. OtakDobel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger